Monday, June 8, 2015

Tugas 3 : Softskill Bahasa Indonesia

Buatlah contoh sebuah paragraf yang berkaitan dengan bidang anda sekarang ! 
 1. Generalisasi 2. Analogi 3. Sebab-akibat (kausalitas)

1. GENERALISASI
Manfaat teknologi Komunikasi Menurut boove dan Thill (2002:390), manfaat teknologi dalam komunikasi adalah :
1. Meningkatkan aliran komunikasi
dengan teknologi, informasi mengalir lebih cepat dari sumber yang lebih banyak.
2. Mempermudah komunikasi.
individu dan organisasi akan semakin mudah melakukan komunikasi akibat adanya teknologi. Teknologi mampu mempersempit bahkan menghilangkan perbedaan jarak dan waktu
3. Mengubah struktur komunikasi
Struktur organisasi banyak mengalami perubahan akibat teknologi komunikasi., berkomunikasi dengan atasan dan rekan sekerja tidak perlu dilakukan di satu lokasi dalam suatu pertemuan formal. Komunikasi bisa terjadi antara orang yang sedang berada di kantor dengan orang lain yang sedang berada di lapangan, di perjalanan atau di rumah.
4. Menurunkan biaya komunikasi
Teknologi mempermudah pembuatan dan pendistribusian informasi. Mudahnya pembuatan dan pendistribusian akan mengakibatkan menurunnya biaya komunikasi.
2. ANALOGI
Jadilah seperti komputer yang bersifat Multitasking adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada sebuah metode dimana banyak pekerjaan atau dikenal juga sebagai proses diolah dengan menggunakan sumberdaya CPU yang sama. Dalam kasus sebuah komputer dengan prosesor tunggal, hanya satu instruksi yang dapat bekerja dalam satu waktu, berarti bahwa CPU tersebut secara aktif mengolah instruksi untuk satu pekerjaan tersebut.
Sehingga kita dapat memecahkan masalah ini dengan memjadwalkan pekerjaan mana yang dapat berjalan dalam satu waktu, dan kapan pekerjaan yang lain menunggu untuk diolah dapat dikerjakan.

3. SEBAB-AKIBAT (KAUSALITAS)
Komputer lemot pada dasarnya bisa jadi karena pengguna kurang memahami dalam mensetting dan memaintenance komputer secara optimal.berikut ada beberapa penyebab lemot,
Dari sisi hardware :
1. Processor yang terlalu panas – Prosessor yang terlalu panas biasanya karena kurang mendapat pendinginan yang baik sehingga dapat menyebabkan lambatnya kinerja system itu sendiri.
2. Memory (RAM) yang karena terlampau kecil sehingga tidak mampu mendukung performa system – Memory yang terlampau kecil sangat mempengaruhi kinerja system komputer secara keseluruhan. Lambatnya komputer saat membuka dan menjalankan beberapa program pada saat bersamaan merupakan salah satu indikator memory yang kurang.
Dari sisi software :
1. Operating System (OS) dan Program terinstal tidak kompatibel dengan hardware – OS harus sesuai dengan kemampuan hardware, begitu pula program yang akan diinstal haruslah kompatibel dengan OS itu sendiri.
2. Visual Effect yang mempengaruhi performa system – Visualisasi dan tampilan desktop Windows secara default memang menggunakan themes yang menarik dan membuat tampilan desktop menjadi lebih keren.
Akibatnya kinerja komputer lambat dan kurang optimal

No comments:

Post a Comment